Sabtu, 19 Februari 2011

Drama Persahabatan

Awal masuk sekolah, tidak sengaja Etha betemu dengan Hanes, dan saling menyapa.

Etha : Haii Nes.. ( sambil melambaikan tangan dan tersenyum )
Hanes : Haii jugaa.. ( sambil melambaikan tangannya juga dan tersenyum )
Etha : Gimana liburan kemarin? Kamu liburan kemana?
Hanes : Liburan kemarin aku liburan ke Bandung, kamu liburan kemana Tha?
Etha : Kalo aku kemarin liburan ke Jakarta,
Hanes : Weeh, mana nih oleh-olehnya.? Hehe (sambil tersenyum lebar )
Etha : Hehehe, oleh-olehnya capek nih. (sambil tersenyum lebar juga)

Sambil berjalan menuju kelas mereka berdua bertemu dengan Afan dan Agha

Etha dan Hanes : Woyyyyy.!! (sambil menepuk pundak mereka dan mengagetkan Afan dan Agha)
Afan dan Agha : Oohh aku terkejut.. ahahahaahaha (sambil tertawa lebar dan terkejut)
Etha dan Hanes : Hahahaha (tertawa lebar)
Hanes : Ah kalian ini, lebay sangat hehe (sambil tersenyum)

Terdengar suara bel.

Etha : Ayo masuk kelas udah bel tuh , jam pertama gurunya agak kiler nih, hehe
Afan, Agha dan Hanes : Yokkk !!
Mata pelajaran pertama adalah PKN. Pelajaran tersebut sangat tidak disukai Etha dan Afan.

Etha : Yah.. pelajaran PKN nih, udah gurunya kiler, membosankan pula pelajarannya, huhh!! (sambil menggerutu dengan muka yang ditekuk dan mengeluarkan buku dari tasnya)
Afan : Iya tuh, wes males ahh, PKN.
Hanes : Halah, yaudahlah cuma 1 jam pelajaran aja kok, moga aja gurunya ga dateng gara-gara ada rapat atau apa gitu, hehe ( sambil tersenyum lebar )
Agha : Haha, bener tuh nes, moga ja gak ada gurunya, hehe ( sambil tersenyum lebar juga)

Beberapa menit kemudian ada guru piket datang. Seperti biasa jika ada guru piket datang, murid-murid merasa senang karena biasanya bila guru piket datang, guru mata pelajaran tidak datang. Dan ternyata benar, gurunya tidak datang karena ada diklat di Bantul. Semua murid pun berosak riang.

Etha : Yeeyyyyy, untung gurunya gak dateng, maenan hp wae lah, (tersenyum lebar senang)

Mereka berempat pun dikelas mengobrol-ngobrol bercanda seperti biasanya.
Hingga tak terasa suara bel pergantian jam pun sudah bebunyi, dan mereka berempat pun senang karena pelajaran berikutnya pun pelajaran yang mereka gemari, yaitu pelajaran matematika.
Pelajaran pun berlangsung dengan baik. Beberapa waktu kemudian bel pun berbunyi, untuk menandakan bel istirahat. Semua murid pun bersorak. Seperti biasanya Etha, Hanes, Agha dan Afan berjalan ke kantin bersama.
Sesampainya di kantin Etha Hanes Afan dan Agha makan nasi kucing favorit mereka.

Agha : Makan-makan,, hehe (sambil merebut makanan yang dibawa Hanes)
Hanes : Welhaa Gha, ah Agha tuh (sambil berebut makanan, Afan dan Etha pun juga ikut berebut makanan itu)
Etha : Weitzz, (sambil merebut makan Afan)
Afan : Ohh tidak bisa. (sambil merebut lagi makanan yang dibawa Etha, dan akhirnya malah terjatuh)
Hanes : Ah kalian ini, aku belum jadi makan nih malah kalian rebut jadi jatuh kan. (dengan wajah cemberut)
Etha,Afan dan Agha : Sorry (dengan wajah memohon maaf)
Hanes : Hehe, iya-iya aku marah cuma bercanda kok, nyantai aja coy, hehe (sambil tersenyum lebar)
Agha : Ah kamu, (Agha,Etha dan Afan bercanda sambil mengacak-acak poni Hanes)
Hanes : Ah kalian, huhh (seperti biasa Hanes paling tidak suka kalau poni nya di acak-acak)
Tiba-tiba bel selesei istirahat pun berbunyi, dan mereka buru-buru untuk kembali ke kelas.
Etha : Eh pelajaran apa sekarang ?
Agha : Pelajaran Sejarah, eh ulangan ya ?
Etha : Emh, iya kayaknya, aku nyontek ya kalau gabisa? hehe ( sambil tersenyum membujuk supaya diberi contekan )
Hanes : Ulangan pho? Nyontek ya Gha? hehe ( melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan Etha )
Agha : Ah kalian ini, orang aku aja mau nyontek Afan ! hehe (sambil tersenyum lebar dan melirik ke arah Afan)
Afan : Wehwehweh, kok malah jadi aku ? (dengan muka agak aneh )
Hanes dan Etha : Hehe, yaa Fan ? ( wajah membujuk sambil tersenyum )

Beberapa menit kemudian guru mata pelajaran Sejarah pun masuk, dan langsung menuyuruh murid-murid untuk mengeluarkan kertas untuk ulangan. Selama ulangan berlangsung banyak anak yang saling contek-contekan, termasuk Agha, Afan, Hanes dan Etha. Waktu pun selsai dan mereka mengumpulkan kertas jawaban mereka ke meja guru, dan bel istirahat pun berbunyi.

Hanes : Huh, akhirnya selesei. Thanks ya friends atas contekannya, hehe (sambil tersenyum lebar)
Agha, Etha pun juga melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan Hanes.
Afan : Ah biasa aja coy, he, aku juga cuma nyontek buku, haha
Agha,Etha dan Hanes : Wooo dasar kamu.
Hanes : Mau pada ke kantin gak nih ?
Etha : Gak ah males aku, dikelas aja lah.
Agha : Ke kantin aja yok ? haus nih ?
Etha : Ah terserah kalian kalo mau ke kantin.
Agha : Loh kok malah nyolot sih ?
Etha : Yo terserah kalian to kalau mau ke kantin, aku males kok.
Hanes : Egois banget to ? Orang cuma kayak gitu aja nyolot ? Kalau gamau ke kantin yaudah gak usah nyolot gitulah.
Afan : Udah-udah, masalah gini aja malah jadi ribet, gak usah di gede-gedein lah, orang cuma kayak gini doang.
Agha : Loh siapa suruh nyolot duluan gitu ja nyolot, dasar egois .!
Etha : Kenapa gak suka aku kayak gini ?
Agha : Gak ! kenapa ?
Etha : Yaudah terserah !!
Hanes : Halah kayak gitu doang kok malah jadi beribet banget sih, mbok yaudah gak usah dipermasalahin.
Agha : Loh siapa suruh nyolot duluan.
Etha : Halah terserah kalian ( sambil keluar dari kelas)
Agha : Dasar cewek! kayak gitu aja ngambek, dasar egois.
Afan : Yaudah, ntar juga balik sendiri dia.
Agha : Habis ini pelajaran Bahasa Indonesia ya ? ntar kan buat tugas drama toh ? liat aja nanti, pasti ga bakal bantu ngerjain dia.
Hanes : Ya jangan negthink dulu lah, mungkin dya lagi ada masalah jadi dia tiba-tiba langsung kayak gitu.
Agha : Ya mbok bilang kalau ada masalah, suka nya masalah dipendem sendiri, apa gunanya temen kalau kayak gitu.
Afan : Udahlah nggak usah di permasalahin lagi, cuma kayak gitu kok diributin. Dah kita ke kantin aja.
Hanes : Iya gak usah diributin lagi.
Agha : Jadi ke kantin gak sih, gue keburu haus ni..
Afan : Iya-iya.. sabar dikit ngapa.?

Setelah sampai di kantin, mereka langsung membeli yang mereka inginkan.

Afan : Nes aku dibayarin ya. Hehe
Agha : Aku juga ya Nes.
Hanes : Iya, nyantai aja lagi.

Mereka pun memakan apa yang telah mereka beli

Agha : Balik ke kelas yuk.
Afan : Ayo, mau ikut gak Nes.?
Hanes : Pastinya.. haha

Saat di perjalanan ke kelas, mereka bertemu dengan Etha. Afan dan Hanes menyapa Etha, tapi Agha hanya diam saja.

Afan + Hanes : Hai Tha..
Etha : Hai Fan, Nes..
Afan : Tyo Tha ke kelas bareng, benta lagi bel ni.
Etha : Gak ah males.
Hanes : Males kenapa.? Masih marah.?
Etha : Enggak juga.
Afan : Udahlah kalian damai aja.

Lalu tiba-tiba Agha pergi ke kelas terlebih dahulu dan meninggalkan mereka.

Etha : Temenmu no, maen pergi aja.
Afan : Dia kan temenmu juga.
Etha : Tauk ah..

Lalu mereka bertiga pergi ke kelas.

Hanes : Gha kenapa kamu pergi duluan.?
Agha : Nggak papa, aku cuma capek berdiri, pengen duduk di kelas.
Afan : Ah cuma alibi aja kan.?
Agha : Yaudah kalau nggak percaya.
Hanes : Jujur aja deh Gha.!
Agha : Iya deh, aku ngaku kalau aku tadi cuma males liat temenmu.
Etha : Ya sorry deh Gha.
Agha : Emangnya kamu punya salah apa kok minta maaf.?
Etha : Aku salah tadi udah nyolot sama kamu.
Agha : Oh sadar, bagus deh.
Etha : Iya, aku minta maaf ya, please.. (dengan nada memelas)
Agha : Iya deh, aku maafin.
Afan : Gitu dong, katanya sahabat kok musuhan. Haha

Bel tanda mulainya pelajaran dimulai. Guru Bahasa Indonesia pun memasuki kelas dan memulai pelajaran dengan KD drama. Pelajaran berlangsung dengan baik, semua murid mengerjakan semua yang diperintahkan oleh guru Bahasa Indonesia.
Bel tanda pulang sekolah pun berbunyi dan semua murid keluar dari kelas.

Afan : Gimana ni teks dramanya.? Siapa yang mau buat.?
Hanes : Kan ada Agha. Iya nggak Gha.?
Agha : Hah, apa, sorry aku nggak konsen.
Hanes : Kamu maukan buat teks drama.?
Agha : Males ah, kamu aja.?
Hanes : Yah masak aku.?
Etha : Gimana kalau Hanes buat dari awal sampai konflik, terus nanti dilanjutin Agha.?
Afan : Setuju tu.. aku sama Etha yang ngeprint sama yang jilid.
Agha : Kalau aku sih setuju-setuju aja. Tapi nggak tau kalau Hanes, gimana Nes mau nggak.?
Hanes : Iya deh aku nurut aja.
Etha : Yaudah yuk kita pulang.?
Agha+Hanes+Afan : Ayok..

Mereka pun pulang ke rumah masing-masing.
Pada keesokan harinya mereka berkumpul dan bercanda seperti biasa.

Agha : Nes, mana dramanya.?
Hanes : Ni. (sambil menyerahkan flashdisk)
Agha : OK, aku kira kamu lupa. Haha piss.
Hanes : Enak aja, nggak yo.
Agha : Biasanya kan lupa.
Hanes : Iya sih, tapi kan sekarang nggak lupa. Weekkk..!
Agha : Iya-iya..

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Bel tanda pulang sekolah pun berdering, dan mereka kembali kerumah masing-masing.
Keesokan harinya, Afan dan Etha bertemu di pintu gerbang sekolah, dan berbincang mengenai darama yang akan mereka pentaskan besok.

Etha : Fan, gimana ni besok dramanya.?
Afan : Kan udah di buat sama Hanes ma Agha.
Etha : Terus latihannya gimana? Waktunya dah mepet ni.
Afan : Ya nanti kita tanya sama mereka aja.
Etha : Iya deh.

Afan dan Etha pun berjalan menuju kelas. Setelah sampai di kelas, mereka bertemu dengan Hanes dan Agha. Mereka pun segera membicarakan mengenai drama.

Etha : Gha, gimana ni dramanya.? Udah kamu buat kan.?
Agha : Iya, nanti kamu kan yang mau ngeprint .?
Etha : Iya, mana flashdisk-nya.?
Agha : Ni. (sambil memberikan flashdisk)
Afan : Tapi nanti gimana latihannya.?
Hanes : Ya nanti kita pelajari masing-masing aja, karena waktunya udah mepet banget.
Afan : Iya deh..

Waktu berlalu, dan bel pulang sekolah pun berdering. Mereka pun kembali ke rumah masing-masing.
Keesokan harinya mereka bertemu di dalam kelas.

Hanes : Mana dramanya.?
Etha : Oh iya gue lupa, ketinggalan di rumah.
Afan : Ah elo Tha, dimarainni kita ma guru bahasa indonesia.
Etha : Sorry deh,,
Afan : Yaudah deh nggak papa, dah terlanjur juga kan.


Bel tanda masuk pun berbunyi. Pelajaran pertama adalah Bahasa Indonesia. Gurunya pun membahas mengenai darama. Karena drama milik Afan dan kawan-kawan belum jadi, mereka pun ditegur oleh gurunya.
Tak lama setelah pelajaran di mulai, ibu dari Etha pun datang ke sekolah dan mengantarkan teks drama yang ketinggalan. Hal tersebut membuat temen-temannya lega.

Afan : Untung aja ibu kamu nganterin teksnya.
Etha : Iya, aku tadi sempet deg-degan.
Agha : Sekarang dah ada teksnya kan, kalau gitu kita mempersiapkan diri buat tampil di depan kelas.
Hanes : Iya, bener tu kata Agha, mending kita mempersiapkan diri buat nanti.

Mereka pun mempersiapkan diri dengan matang dan tampil di depan kelas dan memperoleh nilai yang cukup memuaskan.





TAMAT..!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar